Jarang fantatra any Indonezia, Sejarah Perkembangan Indonezia, Sukajan Jaket Khas, Jepang ary Populer di

INFOSEMARANGRAYA.COM, -Pernahkah hitanao fa misy olona hafa mampiasa jaketa bermodel bomber, namun misy sary-gambar hewan sy sary hoso-doko nozaraina teo anoloany?
,, itual adalah jaket sukajan.Jaket sukajan ciri khas yang unik, hampir menyerupai bomber jaket namun yang membedakan adalah lukisan / gambar jaket tersebut.
Alasan Mengapa jaket sukajan mirip jaket bomber mazava ho azy fa manana tantara lava.Sukajan merupakan jaket jenis blus yang berasal dari Jepang, yang di awali oleh sejarah akhir Perang Dunia Kedua.Sukajan memang terinspirasi oleh jaket bisbol sy jaket bomber, Namon Ada Senduhan Bodir Sutra Besiri Kas Budaya Jebon.
Cerita bermula dari seorang tentara AS yang ingin membawa barang-barang kenang-kenangan sebelum kembali ke negaranya seusai bertugas di Yokosuka, Jepang, taorian'ny PD II.Agar lebih unik, toy ny avy eo dia manapa-kevitra ny hanao bordiran simbol-simbol PD II amin'ny jaketa seragam kesatuannya.
Tailor Toyo, Adalah Penjahit setempat yang dia pilih untuk membuat bordiran-bordiran unik tersebut.Yang dimana jaket tersebut model bomber jaket karena pada zaman itu tentara-tentara AS terutama pasukan angkatan udara mengenakan jaket bomber untuk bertugas.
Bordiran yang dibuat juga menampilkan ciri khas negara jepang seperti theme art ish, sakura, elang, naga, pohon sakura dan lainya.Melihat Uniknya jaket tersebut banyak tentara AS Lainya yang mengambil jaket bombernya untuk dibuat souvenir.bermula dari souvenirs yang dibawa oleh tentara AS ke negaranya, jaket sukajan pun mulai meluas di negara Amerika, para warga amerika mulai mengenal jaket sukajan dan bahkan menjadi style fashion Diana.
Seiring perkembangan jaman jaket sukajan semakin meluas, di Indoneziana sendiri jaket sukajan mulai booming ary lasa malaza lamaody hatramin'ny taona 2000 ka hatramin'izao.Na dia maro aza ny marika lokal any Indoneziana Yang Memproduksi modely palitao sukajan.
Graha Harmoni Blok G 12 Kel. Padangsari Kec. Banyumanik Kota Semarang-Jawa Tengah, Tel: 50264. 024-76402197 WA. 081802310985 Email: infosemarangrayacom@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara Jl. Ruko Kopo Plaza Blok A No.13 Peta, Bandung, Jawa Barat, 40231, Tel + 6222-6002390 Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com


Fotoana fandefasana: Mar-03-2021